Tentang Kami

Historyofjava.com adalah portal sejarah populer yang mengulas sejarah Jawa dan Nusantara pada masa lampau. Dengan mengambil tagline "Portal Sejarah Populer", kami hendak menyajikan sejarah yang bisa dinikmati pembaca lintas generasi.

Dalam pengetahuan Jawa, ada istilah "Ojo Kepaten Obor" yang artinya "Jangan Sampai Mati Obornya." Maknanya adalah generasi penerus bangsa jangan sampai kehilangan akar sejarah dan budaya dari para leluhur terdahulu.

Banyak warisan pengetahuan kuno dari para leluhur yang harus diambil generasi penerus bangsa sebagai "pusaka" dan bekal dalam menghadapi tantangan zaman. Banyak pula kisah masa lampau yang dapat diambil hikmahnya sebagai pembelajaran untuk menghadapi ragam dinamika kehidupan di masa sekarang dan mendatang.

Historyofjava.com hadir di tengah-tengah pembaca dengan visi tersebut, menyuguhkan pengetahuan dan sejarah masa lampau yang akan selalu aktual karena sejarah selalu berulang. Ada beragam topik yang akan dibahas, mulai dari sejarah Kerajaan Sunda Galuh-Pajajaran, Kalingga, Panjalu-Janggala (Kadiri), Singosari, Majapahit, Demak, Pajang, Mataram hingga Nusantara setelahnya.

Semuanya akan dikemas secara menarik agar mudah dipahami. Mengutip dari kata populer yang dilontarkan Bung Karno, Jas Merah, Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah!

Salam,
Redaksi Historyofjava.com